Rabu, 22 Februari 2012

HAL-HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN DALAM BER FACEBOOK AN





Ok flen... kali ini tyang akan berbagi etika ber Facebook an. Emang kalau kondangan saja kita harus pake etika. Hahaha...
dari beberapa artikel dan berita-berita yang pernah saya baca... dan pengalaman saya di FB sendiri... dapat sya simpulkan sendiri kalau kita harus memiliki tata krama dalam berfacebook.

1. Jangan bermain-main dengan "Relationship Status". Banyak masalah yang muncul dari sini! Baru liat PP cantik atau ganteng.. langsung di add. siapa tau orang itu kenal sama kita. Hanya PP nya saja diganti.

2. Bedain "Wall" sama "Message". Kalo cuma halo-halo apa kabar aja kita bisa pake fitur message di facebook.

3. Jangan menceritakan secara terbuka pengalaman buruk ataupun affair anda dengan seseorang, baik melalui foto, video, maupun komentar di "Wall". Wall bukan tempat curhat boy. Misalnya : “Ortu gue kayak anjing dan kucing” wkwkwkwk... sama saja dengan melempar eek ke muka sendiri !!

4. Agar tidak ribut, hindari meng add kekasih baru mantan pacar, istri, atau suami anda.
ini sudah terbukti. Karena terkadang kita lupa koment apa di wall teman atau teman kita coment di wall kita yang mana maksud dari coment itu hanyalah bercanda.

5. Jika ingin meng-add bekas pacar, istri, atau suami sahabat dekat, sebaiknya bilang dulu ke teman Anda itu.

6. Jangan membuat account palsu untuk "ngerjain" bekas pacar atau orang yang Anda benci.

7. Jangan pernah membuat setatus bermuatan SARA atau menjelek-jelekan orang lain, atau suatu tempat. Sudah banyak kasus seperti ini, Bali murka karena setatus Ibnu yang menghina hari raya nyepi,,,, dua desa bentrok gara-gara salah satu pemuda mengejek pemuda dari banjar lain... etc,,

8. Jangan pernah membuat status dengan tulisan-tulisan aneh... atau membuat nama profil dengan bahasa yang sulit dibaca...

9. jangan pernah atau terlalu banyak mengupload foto. Ingat, siapa saja bisa mengcopy foto-foto yang ada di Facebook anda. Yang besar kemungkinan akan disalah gunakan. Jadi sebelum mengupload, sebaiknya melihat norma kesopanan dari foto anda itu sendiri.

10. masukkan info dengan benar. jangan pernah menggunakan foto orang lain sebagai profil di facebook anda




Itu saja dari saya... ada yang mau menambahkan?? Monggo.....
Semoga berguna !


Tidak ada komentar:

Posting Komentar