Rabu, 14 Maret 2012

Tips & Tricks Blackberry (2)

Langsung aja gan .... Brangkaaat !!!!!!

1. Anda bisa menekan tombol Y dan langsung membuka Yahoo! Messenger tapi dengan sebelumnya ke Call Log (atau tekan tombol Send/Hijau), lalu tekan menu, pilih option dan nonaktifkan “Dial from home screen”. Sekarang lihatlah ke icon-icon lain dan perhatikan namanya, jika ada garis bawah (underscore) sibawah salah satu huruf itulah kode shortcut-nya dan cukup tekan tombol/huruf tersebut untuk mengaktifkan program.


2. Untuk bisa sedikit bergaya, tambahkan TM atau ® dibelakang nick name anda saat chatting, email dan sebagainya dengan menahan tombol T dan geser trackball ke kiri/kanan (naik/turunkan trackwheel).

3. Anda bisa menjalankan beberapa program sekaligus (Multi Tasking) dan anda bisa berpindah antar aplikasi dengan menahan tombol Alt dan tekan tombol escape, sambil menahan tombol alt, geser dan pindah aplikasi yang anda kehendaki dan lepaskan tombol alt.

4. Menahan tombol Mute di bagian atas adalah shortcut untuk masuk Standby, selama stand by ini semua masih aktif walaupun tampilan off dan keyboard tidak berfungsi, untuk memakai kembali tinggal tekan sekali lagi. Tetapi untuk tipe 87xx, tombol ini adalah pengganti profile Vibrate & Normal.

5. Alt + Trackball/Trackwheel adalah shortcut untuk copy dan Caps + Trackball/Trackwheel adalah paste.

6. Sejak menggunakan Firmware 4.2 keatas, phonebook anda harus dalam format internasional seperti +62 21 1234567, jika tidak saat ada telp masuk tidak akan muncul nama walaupun sudah ada di contact/address book anda.

7. Apakah anda hapal PIN anda ketika ditanya rekan anda? Jika tidak anda ingat, tidak perlu melepas baterai, cukup lihat dengan :
A. menekan Alt + Caps + H (untuk tipe qwerty) dan menahan Alt + menekan huruf E S V R.
B. Options/Settings – Status
C. Ketik mypin lalu berikan spasi saat chatting, email atau SMS

8. Anda sering ditanya alamat kantor/rumah dan anda harus mengetikkannya setiap kali? Merepotkan. Pakai fitur autotext, fitur ini akan menghemat sangat banyak waktu dan tenaga. Rujuk ke Options/Settings – Autotext. Tekan Menu, New dan isi
replace: myaddress
With : Jl. Jend Sudirman Kav.1
Menara XXX Lt. 8
Jakarta 12345

Simpan dan praktekkan saat anda email/chatting. Praktiskan? Anda bisa menkustomisasi sesuka hati anda dan keperluan anda.

9. Anda bisa menyembunyikan icon yang anda rasa tidak perlu dengan menekan menu (atau tekan Alt + Trackball/trackwheel) di layar utama dan pilih hide, untuk menampilkannya kembali pilih show all.

10. Tips baca email
A. Menekan U akan menghantarkan anda ke email yang belum terbaca
B. P (Previous) dan N (Next) adalah perintah untuk membaca email selanjutnya atau sebelumnya.
C. Jika ada satu topik/judul yang isinya berserakan, cukup tekan J atau K untuk email seterusnya atau sebelumnya dalam judul email yang sama
D. Saat baca email, tekan spasi untuk scroll kebawah dan Caps + Spasi untuk scroll ke atas
E. R (reply) untuk membalas email
F. F (forward) untuk meneruskan email
G. L (all) untuk membalas kepada semua email
H. T (Top) dan B (Bottom) untuk menuju ke paling atas atau ke paling bawah

Jika anda butuh aplikasi facebook atau intant messenger? Themes atau ringtone, masuk saja ke BlackBerryTM Help atau dari Browser – go to http://mobile.blackberry.com (tanpa www)

Masih banyak ilmu, trik dan tips untuk BlackBerryTM anda, rajin-rajinlah baca Help!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar